Senin, 05 Agustus 2013

Filled Under:

CARA BURUNG BERTASBIH DAN SHALAT (WAJIB BACA BRO!)

CARA BURUNG BERTASBIH DAN SHALAT

Dalam Al Quran Allah telah berfirman bahwa burung-burung itu juga beribadah dengan bertasbih dan shalat:

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُسَبِّحُ لَهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَالطَّيْرُ صَافَّاتٍ ۖ كُلٌّ قَدْ عَلِمَ صَلَاتَهُ وَتَسْبِيحَهُ ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِمَا يَفْعَلُونَ

"Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit & di bumi & (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) shalat & tasbihnya, & Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan." (QS. An Nur :41)

Setelah melihat beberapa foto tentang keunikan burung, saya jadi teringat ayat di atas. Subhanallah. Beberapa formasi burung yang membuat orang yang melihatnya berdecak kagum, apalagi dengan pemahaman ayat di atas bahwa bisa jadi inilah cara burung BERTASBIH dan SHALAT :



1. Formasi Burung Gagak Menghadap Langit

Ribuan burung-burung ini berkumpul menjadi satu dan membentuk sebuah formasi cantik. Formasi yang tercipta berbentuk seperti burung gagak yang menghadap ke langit. 
Berpadu dengan langit senja dengan sinar matahari yang mulai terbenam kian membuat formasi burung ini terlihat gagah dan mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya.





2. Formasi Angin Topan

Ribuan burung ini secara tiba-tiba membentuk formasi seperti halnya bentuk angin topan yang sedang mengamuk. Formasi ini benar-benar terlihat sempurna. Belum lagi efek warna langit biru tanpa awan membuat formasi ini terlihat jelas dan sangat detail.  




3. Formasi Smile

Nah! Formasi burung yang satu ini memang terlihat simple, karena hanya terlihat tiga ekor burung saja. Sangat jauh berbeda kalau dibandingkan dengan formasi sebelumnya yang melibatkan ribuan ekor burung.
Secara kebetulan ketiga burung ini membentuk formasi emoticon smile. Jika diamati secara seksama formasi ini terlihat sangat sempurna, ditambah suasana senja. 




4. Formasi Kupu Kupu

Formasi yang satu ini juga terbilang unik. Karena ribuan burung tersebut membentuk formasi seperti bentuk kupu-kupu. Perpaduan warna langit biru yang berbaur dengan orange efek dari terbenamnya matahari membuat formasi ini terlihat jelas.




5. Formasi Burung Walet

Kalau di formasi sebelumnya ribuan burung tersebut membentuk formasi burung gagak yang tegak menghadap langit. Formasi ribuan burung kali ini justru menggambarkan bentuk burung walet yang sedang terbang di udara bebas. Suasana senja cukup berhasil membuat formasi ini terlihat layaknya burung walet raksasa


Terus kalau SEMUA yang di langit dan bumi itu shalat, kita shalat engga? Bila tidak, bisa jadi orang-orang yang tidak shalat adalah makhluk paling hina di hadapan Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Belajar Sholat.